Minggu, 15 April 2012

kasus pencurian


Seperti biasa Taro berangkat kerja jam 08.00. Ia bekerja sebagai supir di perusahaan pengiriman barang.
“CEKLEK”.,suara kunci ketika pintu mau dibuka
Lalu Taro masuk ke ruang kerjanya. Tapi ia melihat keanehan di ruang direktur (tempatnya disebelah ruang karyawan) ,ia segera bergegas ke ruang itu. Ternyata ia menemukan Pak yamaguchi (bosnya) tergeletak tak sadarkan diri di sebelah jendela.Brankas terbuka dan isinya kosong, uang yang di dalamnya hilang. Juga terdapat pecahan kaca jendela berhamburan di lantai. Taro langsung membawa Pak Yamaguchi ke rumah sakit terdekat untuk diberi pertolongan.sesampainya di rumah sakit Taro menelpon rekanya (eisuke) dan menceritakan kejadian itu. “hah ,apa katamu, bagaimana keadaanya sekarang?” ,”ia tertolong” “syukurlah,aku akan segera ke kantor ya” , “iya aku juga mau kembali ke sana”. Taro kembali ke kantor dan di tkp sudah ada polisi, ia yang menelponya tadi.Eisuke juga sudah datang.
” “sebenarnya apa yang terjadi taro?” Tanya eisuke
“aku juga tidak tahu, aku berangkat seperti biasa dan menemukan direktur tergeletak tak sadarkan diri di ruanganya,juga isi brankas kosong”
“apa??! Itu kan gaji kita bulan ini?”
“iya tapi sepertinya dicuri”
“wah ,aku ada tugas mengantar barang ke Tokyo,apa kau ada tugas?’
“ada tapi masih nanti siang”
Ketika merka berdua sedang ngobrol datang seorang polisi.
“selamat pagi pak Eisuke ,pak Taro”sapa pak polisi
“pagi pak,”jawab mereka berdua
“apa kalian karyawan di kantor ini?”
“iya benar” jawab Taro
“kami mau menanyai informasi yang berkaitan dengan kasus ini”
“oh iya silahkan saja”kata Taro
“tapi aku harus mengantarkan barang ke Tokyo”  sanggah Eisuke
“kalau begitu petugas kami akan ikut di mobil anda”
“oh ,iya ayo sekarang saya mau berangkat”
Salah satu polisi ikut ke Tokyo untuk menanyai Eisuke,Taro dan istrinya Pak Yamaguchi juga ikut dimintai keterangan.setelah data-data terkumpul polisi membuat catatan sebagai berikut:
Pak Yamaguchi tergeletak ditemukan di ruanganya,diduga pelaku masuk ke kantor pada malam hari melalui jendela yang dipecahkan lalu memukulnya dengan denda keras.pelaku mengambil semua uang yang ada di brankas,belum diketahui siapa pelakunya.berikut data-data dari orang yang dicurigai:
-istri Pak Yamaguchi : sebelum saya tidur,suamiku berkata ada yang mau dia beli,dia menyuruh saya untuk tidur duluan,setelah itu saya langsung tidur.
-Taro (karyawan):pada saat kejadian saya sedang menjenguk istri saya di rumah sakit,saya menemaninya sampai tertidur.
-Eisuke(karyawan):aku dan pacarku sedang minum-minum sampai larut malam,lalu aku tertidur,kalau tidak percaya tanyakan saja pada pacarku”
Informasi tambahan:Eichi sering kalah dalam berjudi dia punya banyak hutang,Taro meminjam uang untuk keperluan istrinya berobat,istri pak Yamaguci suka belanja barang-barang mahal.
Siapa pelaku sebenarnya dari kasus ini,apa motif dan bagaimana kronologi kejadianya?

0 komentar:

Posting Komentar