Selasa, 19 Maret 2013

5 Cara Memulai Bisnis Sendiri

5 Cara Memulai Bisnis Sendiri

Ibu rumah tangga, pelajar, pengangguran, atau mungkin mahasiswa. Beberapa dari mereka ingin mempunyai usaha yang bisa mereka jalani. Namun, kebanyakan dari mereka bingung harus memulai dari mana. Bingung bagaimana memulai usaha, mencari modal, tempat, atau yang lainnya.

Disini saya akan memberikan beberapa cara atau tips yang bisa anda gunakan untuk bagaimana cara memulai usaha anda dengan cepat dan mudah. Cara ini sebenarnya cukup simple, namun jika anda ragu-ragu untuk melakukan cara ini atau meremehkan cara ini, saya yakin anda akan semakin lama untuk memulai usaha. Oke, langsung saja, ini dia cara agar anda dapat memulai usaha.

1. Buatlah Target Bisnis Anda
Sebelum anda membuat rencana usaha, pastikan anda mempunyai target untuk usaha anda. Buatlah target seperti : apa usaha anda, dimana usaha anda, kapan usaha anda berjalan, apa nama usaha anda, kapan anda akan sukses dengan usaha anda, dan lain sebagainya. Dengan tujuan seperti ini, anda akan memiliki motivasi untuk semakin cepat mendirikan usaha ini.

2. Gali Informasi Mengenai Apa Yang Dibutuhkan
Carilah informasi mengenai apapun yang anda butuhkan untuk memulai usaha. Seperti menyewa tempat, membeli bahan baku, membeli alat, atau apapun juga. Karena nantinya akan menjadikan bahan referensi anda untuk membuat rencana usaha agar cepat mendirikan usaha.
Tips : Jangan malu untuk bertanya untuk mencari informasi harga. Tanyakan ke penjual bahan baku, pemiliki ruko, atau siapapun untuk mencari info. Karena bertanya itu tidak bayar, jika anda bertanya aja sudah takut, maka kendala anda akan semakin banyak.

3. Buat Rencana Usaha Anda
Hal yang tidak kalah penting adalah rencana usaha bisnis. Karena dengan ini, anda dapat memprediksikan berapa banyak biaya yang harus dikeluarkan, berapa banyak untung yang didapat, kapan modal akan kembali, dan banyak hal lainnya. Jadi, ada baiknya sempatkan waktu anda untuk membuat sebuah rencana usaha.

4. Rencanakan Langkah Strategi Kedepan
Langkah strategi adalah yang terpenting untuk kemajuan bisnis anda. Strategi meliputi banyak hal. Seperti visi dan misi, cara penjualan, pemasaran, tempat, dan lain sebagainya. Dengan merencanakan ini semua, anda dapat meraup keuntungan yang berlipat.

5. Konsisten, Komitmen Dan Bertangguna Jawab
Hal yang tidak kalah penting adalah 3 hal berikut ini. Konsisten, komitmen, dan bertanggung jawab. Anda harus tetap konsisten dengan produk apa yang anda tekuni. Sebelum anda sukses di satu bidang, jangan sampai anda membuka usaha satu lagi. Anda juga harus berkomitmen untuk terus mengembangkan usaha ini. Selain itu, anda juga harus bertanggung jawab jika saja ada kendala atau masalah dengan usaha anda.

Nah, itu dia beberapa cara memulai bisnis sendiri di rumah, disekolah, atau dimanapun. Jika anda punya semangat, anda pasti bisa untuk memulai usaha. Karena modal utama untuk memulai usaha atau bisnis adalah semangat. Oke, semoga bermanfaat bagi anda. Selamat mendirikan usaha atau bisnis.
sumber 

0 komentar:

Posting Komentar