Rabu, 23 Oktober 2013

Pesan Moral yang ada di Film Top Secret a.k.a Top Billionaire (Tao Kae Noi)

1.      Harus ulet dan bekerja keras :  Seperti Top yang selalu bekerja keras dalam setiap usahanya, dia tidak pernah menyerah dan selalu berusaha bangkit apabila mengalami kegagalan.

2.      Berani : Top selalu berani menghadapi masalah-masalah yang timbul, dan menyelesaikannya.

3.      Ide bisa muncul dari mana saja : Seperti Top yang selalu membuat peluang yang ada menjadi bisnis, seorang pebisnis handal harus mampu memanfaatkan peluang yang ada.

4.      Tidak gegabah dalam mengambil keputusan : untuk mengambil suatu keputusan bisnis kita tidak boleh gegabah dan cepat panik, kita harus memikirkan matang-matang keputusan yang telah kita buat.

5.      Berani mengambil resiko : Menjadi seorang pebisnis harus berani mengambil resiko-resiko yang ada dan juga memperkecil resiko itu supaya bisnis bisa tetap berjalan.

6.      Belajar dari kesalahan yang sudah ada : Seorang pebisnis harus belajar dari kesalahan yang sudah ada supaya tidak terjatuh ke dalam kesalahan yang sama.

7.      Cari ide bisnis yang lain yang berbeda : pebisnis harus selalu beriovasi dengan produk-produk yang baru dan menarik.

8.      Jatuh bangun dalam dunia bisnis itu hal yang biasa terjadi : Dalam perjalanan bisnis pasti ada jatuh bangun yang melelahkan, dan itu harus kita sikapi dengan positif seperti dalam Film ini.

9.      Berbisnis itu memerlukan pengorbanan : Jelas sekali bisnis itu memerlukan pengorbanan, seperti Top yang mengorbankan waktu kuliahnya untuk berbisnis, dan kita harus  pandai dalam mengatur waktu untuk berbisnis.

10.  Dalam berbisnis harus totalitas : Jika sudah terjun di dalam dunia bisnis kita harus totalitas dalam melakukannya, karena jika tidak serius maka bisnis yang dijalankan akan kurang maksimal.

0 komentar:

Posting Komentar