Selasa, 26 Februari 2013

Aprilia 250 buat Ngelawan Ninja & CBR

detail berita
F: Aprilia RSV4 (motorcycle)

ROMA- Sebagai pabrikan yang berjaya di ajang balap motor, Aprilia tidak memiliki varian motor sport 250cc versi produksi. Padahal, Aprilia menguasai kelas balap 250cc, dengan menelurkan raja-raja rider seperti, Valentino Rossi, Max Biaggi, Jorge Lorenzo, Loris Capirossi dan Marco Melandri.

Berbekal pengalaman tersebut, produsen motor sport asal Italia ini akan merancang motor 250cc. Nantinya, varian ini akan ditempatkan sejajar dengan Kawasaki Ninja 250 atau Honda CBR250R.

Aprilia sebenarnya punya model sport empat tak dengan kapasitas mesin yang lebih kecil, Aprilia RS4 125. Mengusung gaya desain seperti Aprilia RSV4. Nantinya, model 250cc baru ini juga akan mengikuti desain RSV4.

Kabar lain menyebutkan, perusahaan induk Aprilia, Piaggio, yang akan memproduksi langsung model sport 250cc tersebut. Hadir dengan sistem injeksi langsung, satu silinder dengan daya output mencapai 25 hp sampai 30 hp.

Seperti halnya model RS4, New 250cc ini juga akan menggunakan velg ukuran 17 inci, suspensi depan up-side down, transmisi enam percepatan, dan kaliper rem empat piston. Aprilia 250 ini juga akan mendapatkan fitur quickshifter yang diadopsi dari motor Superbike.

Sebagai perbandingan, Ninja 250 dan CBR250R mengadopsi suspensi depan garpu teleskopik dengan kaliper rem dua piston (tiga piston model ABS).

0 komentar:

Posting Komentar