Sabtu, 29 Desember 2012

Kuratas, Robot Gundam di Dunia Nyata

Penggemar kartun Jepang pasti sudah tak asing dengan film Gundam.Nah, melihat Gundam di dunia nyata sepertinya tak lagi sekadar mimpi setelah melihat robot yang diciptakan perusahaan asal Jepang ini.

Meski tidak sebesar Gundam, robot garapan Suidobashi Heavy Industry ini telah berhasil mewujudkan keinginan orang-orang yang memiliki impian tersebut. Diperkenalkan dengan sebutan Kuratas, mesin canggih ini memungkinkan pengguna mengendalikan si robot melalui ruangan kokpit yang ada di dalamnya.

Kuratas 001 merupakan seri pertama yang diluncurkan oleh Suidobashi. Ia menggunakan sistem operasi garapan Suidobashi yang diberi nama V-Sido.

Melalui OS V-Sido, pengguna dapat menggerakkan Kuratas menggunakan kendali berbentuk dua buah gagang yang tersedia. Melalui kendali inilah si 'Gundam' dapat digerakkan sesuai keinginan pengguna.


Selain itu, Suidobashi juga memberikan alternatif untuk menggerakan Kuratas menggunakan layar touchscreen ponsel milik pengguna melalui jaringan 3G.

Menariknya lagi, melalui kokpit Kuratas, pengguna juga dapat melakukan panggilan telepon menggunakan headset yang tersedia dengan mengakses menu OS V-Sido yang diusungnya.
Demi menunjang efek kesenangan, Suidobashi juga tidak lupa menyematkan 'sistem persenjataan' yang menarik pada Kuratas. Mulai dari peluncur roket air hingga senjata mesin berpeluru bullet ball (BB).

Tapi tenang saja, seperti dilansir Digital Trends, Suidobashi mengklaim senjata yang tersemat pada Kuratas tidak akan melukai orang bila terkena.

Untuk menjalankannya, Kuratas yang memiliki tinggi 3,9 meter tersebut ditenagai mesin diesel yang mampu mendorongnya hingga kecepatan 10 km/jam.


Sumber 

0 komentar:

Posting Komentar