Jumat, 25 Januari 2013

10 Hal Yang Tidak Akan Anda Dapatkan Di Sekolah

Bill Gates pernah memberikan sebuah ceramah di salah satu SMA di Amerika Serikat mengenai 10 nasehat yang tidak pernah didapati atau tidak akan pernah diajarkan di sekolah.

Nasehat 1 :
Kehidupan itu tidak akan pernah adil – Biasakan dirimu!
 
Nasehat 2 :
Dunia tidak akan yang peduli perasaanmu tentang kehebatanmu. Dunia menunggu kemampuan dirimu menyelesaikan sesuatu sampai akhir, bukan menunggu perasaanmu.

Nasehat 3:
Jika kamu merasa gurumu keras terhadapmu, tunggulah nanti kalau kamu suatu hari berhadapan dengan bos atau majikanmu.

Nasehat 4:
Kerja rendahan setamat SMA bukanlah hal yang merendahkan martabat. Orang bijak menyebutnya kesempatan.

Nasehat 5:
Kalau kamu yang salah, jangan salahkan orang tuamu. Kamu seharusnya belajar dari mereka mengapa kamu salah.

Nasehat 6:
Sebelum kamu lahir, orang tuamu tidak seletih seperti sekarang. Mereka begitu karena terus mencari jalan membayar tagihan-tagihan sekolahmu, makan, minum, dsb. Jadi, sebelum kamu bermimpi-mimpi untuk ikut mode, sok gaul, sok eksis, dsb , coba bantulah mereka membersihkan toilet atau merapikan tempat tidur.

Nasehat 7:
Di sekolah mungkin kamu dikasih kesempatan baru untuk memperbaiki nilaimu, atau kamu akan lulus suatu hari jika kamu bisa menyelesaikan ujian dengan benar. Didunia nyata, kamu suatu hari akan berhadapan dengan kenyataan bahwa kamu itu pemenang atau pecundang.

Nasehat 8:
Hidup nyata yang kamu hadapi kelak tidak akan terbagi dalam semester atau liburan semester. Bos kamu tidak akan tertarik membantumu mencari JATI DIRI.

Nasehat 9:
Apa yang ditunjukkan telivisi tidaklah nyata. Dalam kehidupan nyata, seseorang harus mencari pekerjaan, bekerja, dan membayar tagihan-tagihan rumah.

Nasehat 10:
Jangan suka mengolok-olok si kutu buku karena suatu hari mungkin kamu bekerja sama dalam kehidupan nyata dengan salah satu dari mereka.
sumber 

0 komentar:

Posting Komentar