Kamis, 03 Januari 2013

Tips Membeli Laptop Atau Notebook Baru

1. Tentukan budget yang anda punya dan juga akan digunakan untuk apa laptop atau notebook anda (untuk keperluan kantor, kuliah, game, atau desain.)
2. Ukuran, jika anda mobile dan hanya menggunakan komputer secara basic bisa membeli netbook 10-11 inch, sedangkan bila anda menggunakannya sebagai pengganti komputer anda lebih baik memilih yang minimal 14 inchi.
3. Processor, Pemilihan processor adalah hal paling vital yang harus kita pertimbangkan pemilihannya,. Processor yang anda pakai akan menentukan kinerja Laptop Anda, tapi kembali lagi pada tujuan Anda membeli Sebuah Laptop (untuk keperluan kantor, kuliah, game, atau desain.)
4. Memory RAM Setelah Mantab dengan pilihan Processor anda jangan lupa untuk memilih RAM yang bisa menyeimbangi Processor Anda, Saran saya sih pakailah memory RAM 2GB, dan nanti jika adan berkinginan utk Upgrade ke Memory RAM 4GB atau lebih ya silahkan saja Tapi jangan lupa jika nantinya jika anda ingin upgrade RAM lebih dari 4GB pastikan anda menggunakan Sistem operasi 64bit, karena RAM anda hanya akan terdeteksi 4GB di OS 32bit.
5. VGA card / kartu grafis, Nah hal ini juga perlu diperhatikan, supaya nanti jangan menyesal karena performa laptop kita kurang memuaskan disaat laptop kita pakai untuk Nonton, edit Photo, edit video atau bahkan main Game. Apalagi VGA Card yang anda pakai itu hanyalah grafis yang sudah tertanam di mainboard yang tidak akan bisa di upgrade.
  • Untuk penggunaan sedang Intel GMA4500 sudah cukup untuk basic gaming, menonton film, dan dvd, biasanya kartu ini akan share memory dengan memory laptop.
  • Sedangkan chipset dengan NVIDIA atau ATI ditujukan untuk gaming yang lebih baik, dan editing video dan gambar, VGA chip ini menggunakan dedicated memory sehingga tidak akan mengurangi memory laptop anda.
6. Prioritas pada merk branded. Untuk saat ini merk itu tidak terlalu berpengaruh pada performa laptop anda, yang penting itu hardware yang ada didalammnya, tapi hal ini juga pentung, karena biasanya merk yang Branded itu lebih terpercaya dan terlebih lagi bertanggung jawab,
7.Tawar Menawar.Nah untuk yang ini lakukan dengan hati2 jangan terburu-buru, bila anda sudah menentukan merk, tipe, dan spesifikasi yang anda inginkan; saatnya untuk mengunjungi toko kesayaangan Anda, sebelumnya lakukan dulu riset di beberapa took untuk mendapatkan harga yang sepadan.

Sekian dulu yah Tips dari saya, semoga bermanfaat….
sumber

0 komentar:

Posting Komentar