Kamis, 10 Januari 2013

Cara Download File di Scribd.com

scribdlogoLebih kurang 2 bulan yang lalu, ketika saya mendownload file di scribd.com dengan mudah bisa saya simpan ke komputer hanya dengan menggunakan akun fb saya. Akun fb disini berfungsi sebagai hak akses yang telah diintegrasikan scribd.com untuk bisa mengelola dokumen kita atau pun mendownload dokumen orang lain. Tapi sayangnya hari ini ketika saya mencoba mendownload file oleh scribd telah dikomersilkan. owh tidak..
Akhirnya, saya mencoba trik yang saya dapatkan dari blog orb7 dan hasilnya sungguh memuaskan. Jika ingin mencoba bisa mengunjungi blog tersebut dengan mendownload videonya sebesar 5 MB. Jika koneksi tidak menguntungkan, sebaiknya membaca langkah-langkah dibawah ini :D
01. Buka website scribd. dan masukkan nama dokumen yang ingin anda cari di kolom pencarian.
scribd-searching
02. Pilih dan klik dokumen/file yang ingin anda download sehingga akan menampilkan halaman-halaman dokumen tersebut.
scribd-search
03. Setelah terbuka anda lihat di address atau URL di browser anda.
scribd-link
04. Ubah “/doc” yang ada di address tersebut menjadi “/mobile/documents” dan hapus nama judul “Alfresco”. Kemudian tekan enter. Akan keluar seperti tampilan berikut ini.
scribd-hal-download
05. Klik “Download Now”, dan tempatkan dokumen tersebut di folder kesayangan anda :D
06. Selamat mencoba.
 sumber

3 komentar:

pantas untuk dicoba mas ^^ makasih ya...

Kunjungi m-zee.blogspot.com

skarang sudah tidak bisa menggunkana cara itu, mohon diperbarui triknya,

sy tunggu di blog saya

Posting Komentar