Selasa, 08 Januari 2013

5 Software Aplikasi Editing Audio

tutorial tips trik editing audioSelain design berupa gambar dan video, audio juga merupakan salah satu hal yang sering digunakan dalam multimedia. Terutama bagi Anda yang sedang berada di dalam dunia entertainment. Untuk membuat sebuah audio yang baik tentunya dibutuhkan sebuah software aplikasi pendukung guna memenuhi pekerjaan Anda. Pada postingan ini IWL blog akan memberikan beberapa referensi software editing audio yang mungkin bisa Anda gunakan.
Berikut 5 Software Aplikasi Untuk Editing Audio :
1. Adobe Audition CS
Adobe Audition adalah standard penyunting suara yang profesional untuk memproduksi file suara. Seperti halnya Adobe Photoshop, software ini memiliki banyak sekali fitur editing yang bisa Anda gunakan. Namun tentunya tidak mudah juga untuk menggunakannya. Jika Anda tertarik Anda bisa mendownloadnya, file Adobe Audition ini sekitar 140Mb.
software aplikasi editing audio
2. Sound Forge
SoundForge adalah sebuah Software Digital Audio besutan Sony Creative Software. Software ini ditujukan untuk para professional atau semi-profesional dalam mengedit File Audio. Di SoundForge kita bisa mengedit, record, encode suatu lagu dalam format WAV, AIFF dan MP3 dan lain-lain. Menambah effect suara tertentu, memotong lagu, semuanya ada di Software ini. Cukup simple untuk pemula saya kira, karena interfacenya mudah digunakan. Software ini berukuran sekitar 70Mb.
software aplikasi editing audio
3. Cool Edit Pro
Sama halnya dengan 2 software di atas. Software ini bisa dikatakan software yang lengkap. 
software aplikasi editing audio
4. Gold Wave
GoldWave adalah software yang berfungsi untuk editing audio. Software ini dapat melakukan pengeditan audio yang umum dan efek, converter, merger file dan pembaca CD. GoldWave menyediakan fungsi standar editing,seperti cut, paste, selection, marking, dan trim. Selain itu juga tersedia fungsi advance editing antara lain noise reduction. pengaturan volume dan equalizer, serta penambahan efek echo. GoldWave sangat ideal untuk orang yang suka mengedit audio.
5. WavePad Sound Editor
Jika Anda masih awam dalam soal editing audio. Atau Anda hanya ingin mengedit, menggabungkan audio ada baiknya Anda menggunakan software ini. Selain mudah digunakan software ini pun sangatlah berukuran kecil, tidak kurang dari 1Mb.
software aplikasi editing audio
Yah mungkin hanya 5 yang bisa saya sampaikan. Sebenarnya masih ada banyak aplikasi editing audio yang ada. Namun, saya hanya mengambil beberapa diantaranya yang sering digunakan saja.
Semoga bermanfaat :)
 

1 komentar:

GoldWave
I am very impressed with your post because this post is very beneficial for me

Posting Komentar