Senin, 21 Januari 2013

Tips Memperkecil Ukuran File Foto

Foto merupakan hal yang sangat penting bagi manusia baik itu untuk sekedar alat dokumentasi diri ataupun untuk berbagai kepentingan misalnya melamar pekerjaan via email. Nah, masalah yang muncul adalah file foto yang akan di upload sering kali tidak sesuai dengan syarat yang diajukan oleh pihak perusahaan, umumnya perusahaan menghendaki ukuran foto kita tidak terlalu besar sehingga tidak memperberat ketika mereka mendownloadnya. Tapi bagaimana jika ukuran foto kita besar....??? Tenang aja, kalian ga perlu bingung....berikut tips untuk kalian yang belum tahu caranya untuk memperkecil ukuran foto :

1. Buka foto yang akan kalian kecilkan



 2, Klik kanan pilih Microsoft Office Picture Manager





 3. Setelah di klik, pilih Picture dan kemudian klik Resize












4. Maka akan muncul taskbar resize di sebelah kanan, kemudian klik Custom weight * height dan kurangi angkanya sesuai yang anda mau, misalnya saya kurangi menjadi Weight : 800 dan Heightnya ga usah dikurangi karena di Size Setting Summary (Lihat paling Bawah) disitu new sizenya sudah berubah dan Heightnya sudah menyesuaikan secara otomatis.

5. Setelah itu save maka ukuran foto yang tadinya besar sudah menjadi kecil,dan jika ukurannya menurut anda masih terlalu besar maka ulangi lagi seperti proses diatas.
Demikian tipsnya, semoga bisa bermanfaat....sampai ketemu lagi di postingan berikutnya....Wassalam...
sumber 

0 komentar:

Posting Komentar