Sabtu, 19 Januari 2013

Ayo Wujudkan Mimpimu!

“Semua mimpi-mimpi kita bisa menjadi nyata jika kita memiliki keberanian untuk mengejarnya.” Dan Walt Disney memang benar. It’s the new you! Agar kata-kata itu tak hanya sekedar wacana, maka kita harus membuktikannya dengan usaha. Mimpi besar dan harapan sepanjang masa, tak akan bisa diwujudkan dengan hanya berdoa tanpa ada tindakan didalamnya. Tapi terkadang rasa ragu membuat kita tidak yakin untuk memulainya. Bahkan, seringkali kita tidak tahu bagaimana cara melakukannya. Untuk menjawab itu, baiknya Anda kenali dulu diri Anda sebelum menentukan impian yang ingin Anda capai.

Kelebihan dan kekurangan yang ada dalam diri Anda, adalah tolak ukur untuk menjawab apakah Anda bisa mencapai impian itu, atau tidak. Seseorang yang memiliki mimpi, hampir 99% ingin agar apa yang ia harapkan bisa terwujud. Namun kita sebagai manusia, seringkali lebih dulu menyerah ketimbang menyadari atas apa yang menyebabkan mimpi itu tak juga kunjung menjadi nyata. Harapan yang dipanjatkan melalui doa, tidak semuanya dapat terkabul dalam bentuk persis seperti apa yang diinginkan. Tetapi Tuhan pasti akan menggantinya dengan hal yang sebanding dengan harapan itu. Seperti salah satunya adalah dijauhkannya kita dari segala keburukan. Kesehatan, ketenangan dan keselamatan, adalah hal yang mungkin tidak lebih sering dipanjatkan ketimbang doa memiliki rumah, pekerjaan, ataupun mobil mewah. Tapi inilah cara Tuhan. Dia lebih tahu apa yang terbaik untuk hamba-Nya. Teruslah bermimpi dan yakin, bahwa kerja keras kita akan mendatangkan sesuatu yang berharga.
Orang bijak mengungkapkan, “Apa kau tidak malu pada mimpimu sendiri? Dalam mimpi, kau terlihat begitu kuat dan bersemangat, tapi kenyataannya mengapa kau begitu lemah?” Solusi utama dalam hal mengejar mimpi, adalah motivasi. Kita bermimpi, karena kita punya inspirasi. Mengagumi seorang tokoh dan mencari kalimat motivasi, akan menjadi penyemangat Anda untuk terus berusaha mengejar mimpi. Seketika motivasi itu hilang, maka teruslah berusaha untuk mencari motivasi baru, sehingga apa yang menjadi mimpi Anda bisa benar-benar diwujudkan.
Mimpi bukanlah sebuah karangan yang harus ditulis perparagraf. Anda tidak perlu membuat list dari semua daftar mimpi yang Anda miliki. Mulai sekarang, fokus pada satu hal dan konsisten dalam mencapai satu tujuan. Mimpi bukanlah barang dagang, yang harus menghitung laba rugi. Saat Anda berusaha untuk mewujudkan mimpi, yakinlah bahwa kesulitan pasti selalu ada. Tapi betapa bijaknya bila kesulitan yang Anda hadapi, bisa menjadi cambuk yang semakin memotivasi.
“Terus menerus bermimpi tidak akan membawa manfaat apapun. Cepat bangun dan mulai sibukkan hari-hari.” Kata orang, menunda hal baik itu pamali. Jadi, segera siapkan diri anda untuk mewujudkan mimpi di tahun ini!

Sumber

0 komentar:

Posting Komentar