Sabtu, 12 Januari 2013

Cara Cepat Belajar Mengetik 10 Jari Secara Online

Mengetik 10 jari dengan cepat merupakan sebuah kewajiban bagi anda yang menekuni dunia komputer. Bagi yang belum terbiasa mungkin sangatlah sulit jika harus dituntut  mengetik secara cepat, namun bagi yang sudah bisa mengetik bisa dilakukan secara cepat bahkan tanpa perlu melihat keyboard sekalipun.
Sebenarnya kecepatan mengetik kita akan otomatis meningkat sejalan dengan kebiasaan kita mengetik sehari-hari. Akan tetapi kita juga bisa mengasah kemampuan kita dalam mengetik 10 jari dengan beberapa latihan secara rutin. Untuk mengetahui kemampuan mengetik, kita bisa menggunakan beberapa software yang sengaja dibuat untuk mengetahui seberapa jauh kemampuan kita saat sedang mengetik.

Belajar Mengetik 10 Jari dengan Cepat

Akan tetapi software-software tersebut kebanyakan software berbayar walaupun beberapa di antaranya ada yang gratis. Akan tetapi menurut say ahal tersebut cukup merepotkan karena kita harus mendownload belum lagi menginstall software tersebut. Alternetif lainnya yang tidak ribet adalah dengan menggunakan aplikasi tes mengetik 10 jari secara online.
Dan untuk melatih kita belajar mengetik 10 jari biasanya saya menggunakan web berikut http://indonesian-speedtest.10fastfingers.com/ Disana kita bisa mengetes kecepatan mengetik kita selama satu menit, selain itu juga akan ditampilkan laporan kecepatan mengetik kita mulai dari Kata Per Menit (KPM), jumlah kata yang salah, dan juga peringkat anda dari seluruh peserta yang menggunakan tool ini.

Hasil Mengetik 10 Jari Secar Online

Dan setelah mencoba berikut adalah hasil yang saya peroleh saat melakukan tes mengetik 10 jari secara online.
Mengetik 10 Jari
Hasil yang cukup lunayan lah, maklum ngetiknya sambil tiduran hehe. Berdasarkan data statistik saya berada di urutan 1746 dari 5145 peserta dari Indonesia yang pernah menjalani tes ini. Ternyata disana banyak sekali master-master yang jago ngetik, bahkan ada yang bisa mencapai lebih dari 100 kata permenit.
Bagaimana anda tertantang untuk mengelahkan rekor mengetik 10 jari tersebut?

sumber

0 komentar:

Posting Komentar