Selasa, 15 Januari 2013

Sedan Termurah Sejagat Segera Hadir

VIVAnews - Pabrikan mobil yang terkenal murah, Tata Motor, rupanya tidak hanya terfokus dengan memproduksi citycar Tata Nano. Mereka dikabarkan berencana menghadirkan sebuah sedan kompak.

Dilansir Motorbeam, Selasa 15 Januari 2013, sedan tersebut akan dipersenjatai mesin bensin berkapasitas 996 cc, menggantikan mesin 642 cc yang ada pada mobil termurah sejagat, Tata Nano.

Untuk menekan harga dari sedannya itu, Tata Motor tidak melakukan perubahan besar dan tetap menggunakan sasis Tata Nano. Namun, tidak lebih dari panjang empat meter.

Di India, Tata Nano ditawarkan dengan harga 150 ribu rupee atau setara Rp26 jutaan. Tata Motor masih belum mau membocorkan detail sedan tersebut. Tapi yang pasti, jika mobil ini resmi dipasarkan akan menjadi sedan termurah sejagat.

Tata Motor kini tengah melakukan invasi di beberapa negara berkembang termasuk di Indonesia. Rencananya, tahun ini, Tata Motor meluncurkan beberapa produknya di Tanah Air, mulai dari mobil penumpang hingga komersial dan kendaraan besar. (art)

4 komentar:

kalo mobil tersebut di pasarkan di indonesia dengan harga yang sangat murah dan gaya hidup orang nya yang sangat konsumtif maka jalanan akan macet,semua orang berlomba-lomba mendaapatkanya.

memang mobil ini akan dipasarkan di indonesia, kalau dilihat dari harga memang murah, tetapi tidak semua orang tertarik dengan mobil ini, melihat mobil ini bukan dari pabrikan terkenal.

ya semoga saja ada alternatif lain untuk mencegah hal-hal yang negatif tersebut, seperti penggunaan mobil listrik dan pembatasan umur kendaraan ^^

saran nya boleh juga, tp mungkin akan sdikit sulit untuk diterapkan di indonesia entah tahun berapa kesadaran masyarakat akan hemat energi dan keselamatan. gimana klo dr energi panas? kan indonesia tropis tuh,dimanfaatin ajah tu sinar hehehe....^^

mungkin ya,
tapi teknologi2 dan peraturan2 seperti itu sudah mulai berkembang kok,
panas bisa juga, tapi untuk mengolahnya menjadi energi lisrik perlu biaya yang cukup besar,

Posting Komentar